;

Ad by Adsense

google translate

Tuesday, October 9, 2012

Sejarah Search Engine Optimization(SEO)

Tuesday, October 9, 2012

      

sejarah search engine optimization(seo)
menurut Danny sullivan,istilah SEO digunakan pada tanggal 26 juli 1997 oleh sebuah pesan spam pada situs Usunet.
saat itu,algoritma mesin belum komplek sehingga mudah dimanipulasi.
        Versi awal algoritma pencarian hanya berdasarkan pada informasi yang disediakan pengelola web(webmaster)melalui meta tag  adalah penyedia informasi sebuah situs degan serangkaian kata kunci(keyword).
           biasanya,sebagian webmaster memanipulasi meta tag dengan menuliskan kata kunci yang tidak sesuai dengan konten situs sehingga mesin pencari akan salah menempatkan atau memberi peringkat situs tersebut.Hal ini menyebabkan hasil pencarian tidak akurat dan merugikan para pengguna internet.
            Melihat hal itu,kedua mahasiswa ilmu komputer dari universitas stanford,larry page dan sergey brin,membangun Backrub,yaitu mesin pencari sederhana yang mengandalkan perhitungan aalgoritma.
sementara itu,algoritma yang diberinama pagerank itu merupakan fungsi matematika kompleks,berupa kombinasi antara perhitungan jumlah link yang mengarah pada suatu situs dan analisa kualitas pada masing-masing link tersebut.
            Secara umum,prinsip kerja Page rank adalah sebuah situs yang memberikan peringkat karena banyaknya situs tersebut di-link oleh situs lain.Artinya,nilai pagerank akan semakin tinggi apabila situs yang mengarah padanya memiliki kualitas tinggi.Contoh link berkualitas tinggi,seperti Yahoo atau DMOZ.
              Tahun 1998,barulah Larry Page dan Sergey Brin mendirikan Google,yaitu mesin pencari versi lanjutan Backrub.dalam waktu singkat ,Google memperoleh kepercayaan pengguna internet karena berhasil menyajikan hasil pencarian berkualitas (tidak dimanipulasi),cepat,dan relevan.
              Sementara itu,Pagerank menjadi standart bagi mesin pencari lain atau webmaster yang berusaha agar situsnya memperoleh nilai pagerank tinggi dan menempati posisi tertinggi pada hasil pencarian. 


















TULISAN BERJALAN INI SILAHKAN DIISI DENGAN PESAN ANDA

NAMA ANDA - 1:43 AM
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 comments:

Post a Comment